Related Websites

Kamis, 01 Mei 2014

Tips Pakaian Pada Saat Umroh

Disini akan dibahas khusus tentang pakaian yang harus dibawa pada Umroh untuk perempuan.

1.] Pakaian Umroh untuk perempuan tidak harus Putih.
Pakaian umroh untuk perempuan tidak ada ketentuan harus berwarna putih, biasanya warna putih dipakai oleh jamaah perempuan indonesia, mungkin karena orang indonesia tidak terlalu tinggi, sehingga memakai warna putih yang memantulkan cahaya dimata, jadi mudah terlihat oleh jamaah dari negara lain agar tidak terinjak-injak (asumsi pemikiran pribadi).

2.] Boleh Menggunakan Pakaian Terusan, Rok, atau Celana
Untuk semua jenis pakaian, semuanya harus longgar, tidak boleh press body atau "ngepas" di badan dan tidak menerawang. Untuk celana sendiri dapat memakai celana dengan model "Celana Kulot" ataupun "Celana Harem", dengan pakaian atasan pun tetap harus longgar dan panjang di bawah pinggang. Bahkan sekarang pun sudah banyak yang menjual pakaian muslim dengan model maxi, itupun dapat dipakai jika tidak ingin memakai gamis setiap hari.

3.] Bawalah pakaian dalaman manset dan legging, untuk menghindari pakaian atau rok yang dipakai menerawang. Jenis manset sekarang pun sudah beragam jenis, mulai dari model baju yang biasa, model lengan, model bolero, atau model dress panjang. Legging hanya dipakai untuk dalaman saja, tidak untuk dipakai sebagai luaran seperti yang biasa dipakai disini.

4.]  Bawalah jaket dengan bahan yang tidak terlalu tebal atau tipis. Selain jaket bisa menjadi pelindung disaat musim atau cuaca disana sedang dingin ataupun panas, jaket juga dapat berfungsi kalau kita merasa pakaian yang dipakai kurang longgar ataupun panjang

5.] Untuk kerudung, bawa kerudung yang panjang dan lebar sehingga dapat menutupi dada, kerudung yang dibawa bisa berupa bergo ataupun pasmina. Jika hanya mempunya kerudung segi empat berjenis bahan paris, sebaiknya dobel dua, karena kerudung segi empat berbahan paris terlalu tipis, rentan rambut akan terlihat.

Itulah sedikit tips pakaian yang harus dipakai pada saat umroh. Selamat beribadah :)

3 komentar:

  1. Bermanfaat sekali buat perempuan yang kebingungan bajuan apa pas Umrah

    BalasHapus
  2. kalau gamis berbahan jeans apakah boleh dipakai disana ya mba?

    BalasHapus